Suasana malam minggu pada bulan Oktober ini di sebuah daerah lokalisasi para PSK. Sebuah mobil terparkir di pinggir trotoar. Tampak di dalam mobil tersebut 3 orang pria sedang duduk di dalamnya, mereka sedang melihat gadis-gadis yang sedang berdiri di pinggir jalan menunggu pelanggan-pelanggan mereka. Tiga pemuda itu bernama Andi, Doni, dan Ipin. Mereka ingin melihat bagaimana kehidupan para PSK setiap harinya dan apa saja yang dilakukan oleh para PSK itu. Semua ini mereka lakukan untuk menyelesaikan tugas skripsi mereka bertiga.

SFX           : SUASANA MALAM HARI, BUNYI JANGKRIK (FADE UNDER) 

1. Andi       : Don..! Lihat deh tuh cewek cantik banget kaya artis bollywood aja. Kok dia mau ya jadi PSK?? Harusnya jadi istri gue aja tuh..sayang banget tuh kalau jadi PSK….

2. Doni      : Gile loe yaw.. kita kesini mau ngerjain tugas. Loe yang serius donk jangan becanda terus. Kalau becanda terus kapan skripsi kita selesai. Bisa-bisa kita tua di kampus, tau gak. Gua udah ngebet banget nih pengen cepet sarjana.

3. Ipin        : Ahhh..loe berdua tuh bisanya ngobrol terus. Liatin donk kegiatan mereka. Tuh mereka lagi ngelaksanain transaksi. Kayanya seru tuh. Loe berdua liat deh.

4. Andi      : Mana brooo…Kenapa loe gak bilang dari tadi sih sama kita.

5. Ipin        : Lagian loe berdua asyk ngobrol sih. Kita kan dateng kesini bukan mau ngobrolin hal yang gak penting kaya gitu.

            Mereka bertiga melihat kegiatan transaksi, keliatan mereka sedang tawar- menawar dan kelihatannya mereka sudah sepakat. Terlihat pria dan psk itu masuk ke dalam mobil dan pergi meninggalkan tempat itu ke suatu tempat

SFX           : SUARA MOBIL MENYALA LALU PERGI (FADE UNDER) 

6. Doni      : ehhhh…turun yuks kita coba tanya ma mereka saja kehidupan mereka bagaimana.. Tapi kita tanyanya jangan seperti satpol pp ntar mereka bukan jawab malh kabur lagi..

7. Ipin        : Boleh juga tuh ide loe don. ayo deh dari tadi gua juga dah gak tahan.

SFX           : SUARA PINTU MOBIL TERBUKA (FADE OUT)

8. Andi      : Gak tahan apa loe pin.,jangan macem-macem loe disini..punya duit aja cekak loe…pke mau ngajak mereka lagi…

9. Ipin        : Yaw siapa tau ntar gua dapet yang gratisan..ntar low gua dpet low gak boleh minta yaw… awas ntar..eheheheheheh..

10. Andi    : Ah loe itu yee dari dulu cari yang gratisan mulu ntar gimana yang jadi istri low ya. Ahh gak bias bayangin gua…

11. Doni     : Dah jangan ngobrol terus loe berdua cepetan Tanya sama mbaknya tuh lagi duduk sendirian di pojok sana. Cepetan dah pin loe aja yang tanya..

MUSIK    : ROMANTIS (FADE UNDER)

Ipin berjalan mendekati wanita itu dan dia langsung duduk di sebelah wanita itu. Wanita itu hanya tersenyum dan langsung menghadap kearah Ipin. Wanita itu tersenyum pada Ipin dan Ipin mukanya kelihatan ketakutan sekali dan kedua temannya melihat Ipin seperti itu tertawa terbahak-bahak.

12. Andi    : Ehhh don. lihat deh mukanya Ipin tuh pasti bisa masak telur tuh di mukanya..hahaaha…mati kutu tuh anak.,

13. Doni    : Biar kapok tuh anak. Jadi orang jangan belagu giliran disuruh maju kaya tikus diinjak sampai gak bisa bergerak lagi alias mati. HAhahahahahaah….

14. Andi    : Ahhh lama-lama kasian juga ma tuh anak aku Don.,ayo bantuin dia…

SFX           : SUARA SIRINE MOBIL (FADE OUT)

          Tiba-tiba ketika Andi dan Doni hampir sampai ke tempat Ipin ada suara sirine mobil terdengar dari kejauhan menuju tempat itu. Serentak semua orang ya ada di situ panic dan mencoba kabur dari tempat itu.

SFX           : SUARA MOBIL DINYALAKAN DAN PERGI (FADE OUT)

          Wanita yang mengobrol dengan Ipin tadi bingung dan Ipin mengeret tangannya dan kami semua berlari ke mobil kami dan ingin segera meninggalkan tempat itu karena mereka berpikir sirine itu berasal dari sirine satpol pp. Mereka lalu masuk mobil dan menyalakan mobil dan pergi meninggalkan tempat itu.

SFX    : SUARA MOBIL DINYALAKAN DAN PERGI (FADE OUT)

          Baru ditengah perjalanan perjalanan menuju kos, mereka baru sadar bahwa gadis itu ada bersama mereka bertiga. Mereka bingung karena kos-kosan mereka tidak boleh ada cew.

15. Andi     : Hei.. nama kamu siapa?? Maaf kami sudah menarikmu kedalam mobil kami. Kami tadi panik soalnya.

16. Mawar : Namaku mawar. Iya tidak apa-apa kok aku justru berterima kasi pada kalian bertiga karena membawaku. Kalau enggak mungkin aku sudah di tangkap satpol pp tadi.

17. Ipin      : Santai aja mbak low ma kita mah, semuanya pasti terkendali asa ada IPIN disini. Hehahaheeehheheh….

18. Doni    : Ahhh banyakan gaya low pin tadi ja ngomngnya kaya orang gagap, mukanya merah bisa tuh goring telur di situ tadi, iya gak di??

19. Andi    : Hahahahaaa…Iya loe tuh kebanyakan omong doing pin, gak dabuktinya.

20. Ipin     : Sial loe pada, jangan jatuhin image gua dong di depan cewek ni.. bisa-bisa gua ntar gak laku-laku lagi.

SFX: SUARA MOBIL MELAJU (FADE OUT)

21. Andi         : Nah itu kos kita, tapi masuknya diam-diam yw jangan sampai ibu kos tau. Kalau sampek tau bisa berabe ntar, ayo buruan. Keburu ibu kos bangun.

SFX: SUARA KAKI BERLARI (FADE OUT)

22. Mawar     : Ehh kalian tadi ngapain di tempat itu. Wajah kalian terlalu polos kalau berada di tempat itu.

23. Andi         : Kami mau menyelesaikan tugas skripsi kami. Kami di suruh mencari tahu kehidupan orang-orang seperti itu. Jadi ya kami kesana deh.

24. Mawar     : Ohh gitu tow…Aku puny aide bagus buat kalian kalau masalah seperti ini. Anggap saja ucapan terima kasih dariku.

25. Ipin           : Rencana apa ???

26. Mawar     : Bagaimana kalau kalian menyamar jadi cewek dan kalian ikut aku ke tempat itu biar kalian gak di apa-apain sama preman di situ. Bagaimana menurut kalian????

27. Doni         : Sebentar ya kita diskusiin dulu. Berat soalnya itu..

            Doni, Ipin, dan Andi pergi keeluar dari kamar kos, lalu mereka mendiskusikan rencana yang diberikan oleh mawar. Andi yang paling benci sama benci gak setuju sama sekali ma rencana itu. Tetapi Doni dan Ipin membujuk Andi supaya mau karena tidk ada jalan lain yang lebih bagus dari rencana itu.

28. Andi                     : Gua gak setuju ma rencana itu. Gile aje gua ja paling takut sama banci masa di suruh nyamar adi banci, ogah banget plus males deh…

29. Doni                     : Ayolah Di, ini semua demi skripsi kita masa loe gak mau sih, emangnya loe mau ngulang tahun depan lagi apa. Kita udah gagal tahun kemaren masa kita mau gagal lagi taun ini.

30. Andi                     : Gua tetep gak bakalan mau jadi banci. TITIK.

31. Ipin                       : Ahh sekali-kali gak apa-apa di, Loe mau kita jadi ngulang lagi. Bisa tua di kampus ntar kita.

32. Doni                     : Ayolah di, kan Cuma sebentar doang masa loe gak mau sih..

33. Andi                     : Ok deh tapi ada satu syarat ….

35. Ipin                       : Apa ndi syaratnya.???

36. Andi                     : Jangan ada yang bilang sama pacar gua kalau gua jadi banci. Mau janji gak kalian gak bakaln bilang ma pacar gua????

37. Doni                     : Udah deh tenang aja kita gak bakalan bilang ma siapapun.

38. Andi                     : Ok dah kalau gitu. Aku mau

SFX: SUARA PINTU TERBUKA (FADE OUT) 

             Setelah selesai berdiskusi mereka masuk kedalam kamar kos mereka. Dan mereka membicarakan keputusan mereka pada mawar dan mereka meminta solusi dari mawar. Dan mawar setuju untuk membantu mereka.

39. Doni                     : Ok deh kita setuju sama rencana kamu.

40. Mawar     : Baiklah besok kalian pakai pakaian aku aja. Besok ke rumahku dulu.

41. Andi          : Ya udah lebih baik kita tidur aja sekarang. Mawar kamu tidur di atas kita semua tidur dibawah aja gak apa-apa kok.

SFX: SUARA JANGKRIK BERSAUT-SAUTAN (FADE OUT) 

          Keesokan harinya mereka bangun dan setelah bersiap-siap mereka pergi kerumah Mawar. 

SFX: SUARA-SUARA MOBIL DI JALAN (FADE OUT) 

42. Ipin          : Wow rumah kamu bagus juga ya. Keliatan seperti rumah jaman dulu. Kamu suka rumah kuno ya.

43. Mawar     : Ia rumah-rumah kuno kayunya lebih bagus dan keliatan lebih kokoh dari rumah jaman sekarang. Udah deh ayo kita masuk aja terus santai-santai dulu deh.

@ Bagaimanakah cerita selanjutnya…?????