Di suatu hutan hiduplah seekor induk harimau yg sedang hamil. Harimau itu hidup di kucilkan karena tidak tumbuh normal. Akibatnya harimau itu sulit mencari makan. Sedangkan dia sangat memerlukan makanan untuk anaknya. Harimau itu mencoba memburu rusa keesokan harinya. Ia bersembunyi di balik semak belukar, ketika seekor rusa yg jauh dari kawanannya dan tak tau kalau di sudah diincar oleh induk harimau itu. Ketika rusa itu sudah di depan harimau itu, lalu diterkamnya. Tetapi karena tidak memiliki tenaga yg cukup rusa pun bisa lepas dengan menendang si Harimau. Tubuh harimau pun terkoyak semakin tak berdaya. Malam harinya harimau itu melahirkan anaknya. Ketika melahirkan harimau itu sudah menghabiskan seluruh tenaganya, sehingga dia hanya terbaring lemas di samping anaknya dan kemudian mati.

     Tak di sangka ternyata ada seorang pria yg melihat proses kelahiran itu. Pria itu bernama Jack. Jack adalah seorang pemburu. Ia hidup seorang diri di pinggir hutan. Karena tidak tega Jack  turun dari mobilnya dan mengambil anak harimau itu lalu dengan cepat membawa anak harimau itu kerumah. Jack merawat anak harimau itu. Jack memberi nama harimau itu dengan nama “Brave”. Jack merawat harimau itu dengan baik. Jack dan brave hidup bersama. Brave selalu tidur bersama Jack. Mereka selalu berburu dan bermain bersama-sama. Bagi Jack, brave seperti saudaranya. Kemanapun Jack pergi brave selalu mengikuti. Brave selalu melindungi Jack.

     Pada suatu hari Jack berburu dan ketika Ia mengintai seekor rusa Jack diterkam dari belakang oleh seekor singa betina. Dengan cepat brave menolong Jack. Brave bertarung dengan singa itu. Brave terperojok dan terluka parah, ketika singa itu hendak menerkam Jack yg tak berdaya  brave bangun dan menerkam singa hingga singa itu tewas Brave mendekati Jack dan menjilati wajahnya. Tapi Jack tidak terbangun. Brave tetap tinggal di samping Jack. Jack terbangun dan melihat brave tetap disampingnya. Jack tersenyum dan berterima kasih pada brave karena sudah melindunginya. Jack bangun dan membawa singa tadi ke atas mobilnya dan kembali ke rumah. Sesampai di ruamah Jack memasak singa tadi dan memakannya bersama brave. Jack tahu umurnya sudah tidak lama lagi. Ketika brave sedang tertidur Jack pergi meninggalkan brave. Jack keluar dan pergi dengan mobilnya, tetai brave bangun mendengar suara mobil Jack, brave keluar dan melihat mobil Jack sudah pergi.

     Jack melihat kebelakang dan melihat brave mengikutinya, melihat itu Jack tidak tahan dan akhirnya di berhenti dan menyambut brave. Mereka berdua kembali ke rumah. Jack sudah tidak kuat lagi untuk berdiri dan dia jatuh dan akhirnya Jack meninggal. Brave menjilati Jack seakan brave tidak mau Jack pergi meninggalkannya. Brave terbaring disamping Jack dan brave tidak pernah meninggalkan Jack bahkan untuk mencari makan sekalipun. Akhirnya karena kelaparan brave pun mati disamping Jack.

“Kita harus bisa setia pada orang yg kita sayang. Layaknya seekor harimau yg selalu setia kepada tuannya. Jika seekor haarimau bisa kenapa manusia yang lebih sempurna tidak bisa. Jadi kita harus selalu menjaga kesetiaan kita baik pada oarang yg kita sayang maupun pada orang lain. Janganlah kita menghianati sebuah kesetiaan karena jika kau mnghhianatinya maka kau labih rendah dari seekor binatang.”

“keep your loyalty to whomever you love”