Ryan adalah seoarang anak SMK di sebuah SMK swasta di daerah Jogja. Tadinya Ryan ingin sekolah di sekolah negeri setelah meihat nilainya yg bagus. Tapi ternyata dia tidak di terima dan akhirnya dia masuk ke sekolah “X”. Awalnya dia malu kepada teman-temannya karena sekolah itu terkenal tidak bagus. Dia berusaha sekuat tenaga untuk memulainya dengan semangat. Awalnya masih malu tapi lama-lama dia mulai terbiasa dengan semua hal yang ada di sekolahnya saat ini. Akhirnya dia dapat berprestasi seperti waktu di SMP dulu. Dia selalu rajin dengan semua tugas-tugas yg diberikan oleh guru terhadapnya.

    Dan pada masuk tahun ketiga di sekolah itu. Dia kembali menemukan serpihan hatinya yg hilang. Dia menemukannya serpihan hatinya yg hilang pada seorang gadis bernama Icha. Menurut orang lain Ryan terlalu bodoh untuk memilihnya. Tapi Ryan tidak memperdulikannya. Karena Ryan sudah terlalu jatuh hati kepadanya. Tapi Ryan terlalu takut untuk mengungkapkan isi hatinya pada gadis tersebut. Akhirnya Ryan memberanikan diri untuk menyatakannya, walaupun Ryan hanya melakukan itu lewat sms tidak secara langsung. Awalnya gadis itu menolak Ryan karena suatu hal. Pada tanggal 21 Juni 2011 lalu ia kembali menyatakan cintanya. Akhirnya gadis itu pun mnerimanya, dan senanglah hati Ryan . Ryan berjanji tak akan menyakitinya. Yang di takutkan Ryan adalah jika kejadian sebelumnya terulang kembali.

  Dan terjadilah apa yang di takutkan Ryan selama ini. Bukan Ryan di tingal pergi ke dunia lain, tetapi orang lain mulai ikut campur mengenai hubungan Ryan dengan Icha. Semua guru selalu melarang mereka untuk pacaran. Padahal tidak larangan untuk tidak berpacaran di sekolah lainnya. Kenyataannya Banyak murid terebut yg berpacaran. Tapi yang membuat Ryan mulai emosi adalah kenapa hanya dia yg selalu di larang, kenapa anak-anak lain di biarkan begitu saja. Icha pun lama-lama mulai terusik dengan hal itu. Icha selalu mengeluh, “Semua guru bilang low kamu itu anak pintar Ryan, dan sebaikanya kamu tidak pacaran dulu. Kata guru sebaiknya kita putus aja”. Tapi setiap Icha berkata itu Ryan pun marah dan berkata “Aku tidak peduli dengan semua itu, jika mereka melarangan aku pacaran karena aku anak pintar, lebih baik aku jadi anak yg bodoh saja supaya mereka tidak mencampuri urusan orang lain.”

    Dengan sekuat tenaga Ryan terus mempertahankan hubungannya walaupun mereka selalu di bicarakan setiap orang. Icha juga  selalu berkata, “Sejak kamu pacaran denganku kamu selalu di nilai jelek oleh para guru. Apa sebaiknya….??” Ryan selalu jngkel dengan pernyataan itu. Dan sahabat Icha, Rina , selalu mendukung hubungan mereka. Rina selalu membantu mereka berdua.

    Saat ini hubungan antara Ryan dan Icha terus berlanjut. Ryan tidak pernah mau melepaskan Icha. Bagi Ryan, Icha sudah menjadi seseorang yg paling dia sayang. Ryan terus berusaha memberontak. Karena larangan itu tidak adil menurutnya. Ryan sudah capek dengan hal itu. Akhirnya Ryan pun mulai malas untuk mengerjakan tugasnya karena haknya dilarang oleh para guru. Dia tidak mau untuk terus berprestasi lagi jika mereka selalu begitu terhadapnya. Ryan pun ters mempertahankan hubunyannya dengan Icha hingga saat ini………